Cara termudah untuk melakukan ini ialah tanyakan diri anda, teman-teman dan keluarga anda, kira-kira kata-kata apa yang akan mereka taruh pada mesin pencari, disaat melakukan pencarian pada situs anda dan mencari situs yang mempunyai isi yang sama dengan situs anda.
Dan jika bisnis anda dalam bidang terbatas, maka keyphrasas anda harus merefleksikannya. Contohnya, jika anda adalah seorang programer di Bandung, Jawa Barat, maka dengan hanya memasukan keyphrase ‘programer’ tidak akan mungkin mendapat lalu lintas (traffic) yang anda targetkan.
Namun, setidaknya anda harus memilih sedikitnya 3 keyphrases utama yang cocok dengan isi dari situs anda dan masukan keyphrase-keyphrase ini kedalam deskripsi situs anda, judul dan teks body (body text). Ini hal penting, jadi masukan keyphrase-keyphrase ini kedalam deskripsi, judul halaman dan pada body text anda.
Sebelum anda melakukan submit halaman situs anda pada mesin-mesin pencari, pastikan terlebih dahulu bahwa mereka ramah (friendly) terhadap search engine. Dibawah ini adalah tip-tip dasar untuk melakukannya.
Keyword adalah nama-nama pencarian yang di ketik oleh calon pengunjung situs anda pada box pencarian (Search engine), di saat mereka melakukan pencarian informasi pada Google atau Yahoo! search engines. Mendapat rangking tinggi hanya bersandar kepada keyword bukanlah hal yang pintar, maka jangan terlalu memusingkan keywords. Sebaliknya, anda harus memikirkan ungkapan kunci (keyphrase).
Yang dibawah Ini adalah sejumlah tips tambahan:Paragraf awal
1. Taruh maksimal antara 6 sampai 10 kata pada title/judul anda.
2. Taruh panjang keywords meta-tag antara 200 dan 500 karakter.Deskripsi situs anda tidak boleh lebih dari 200 karakter.
3. Anda harus mempunyai meta tag berbeda bagi tiap halaman pada situs anda.
Paragraf awal pada halaman anda sangat penting dan seharusnya merefleksikan dan mengembangkan segalanya pada judul dan meta tag anda. Maka anda perlu mempunyai semua keyphrases tersebut didalamnya.
Cobalah untuk menaruh paragraf pertama ini, sedekat mungkin dengan tag. Hindari menaruh grafik atau HTML lain di depan paragraf anda sebisa mungkin, demi ke indahan design situs anda, manfaatkanlah untuk menempatkan keyphrases.
Anda pun akan mendapat ide bagus mengenai bagaimana keyphrases dan teknik design halaman berkerja dengan baik, dengan melihat halaman-halaman lain yang mempunyai rating tinggi oleh mesin-mesing pencari utama (Google dan Yahoo!)
Ini adalah sebuah contoh dari Meta Tag untuk situs ulasan buku:
<HEAD>
<TITLE >Ulasan Buku. Sumber Referensi. Buku Murah</TITLE>
<name = ” keywords ” content=”ulasan buku. sumber referensi. buku murah, dafar buku murah “>
<name = ” description ” content=”Sebuah ulasan buku dan sumber referensi beserta buku murah dan dafar buku murah “>
</HEAD>
Di saat anda telah memilih keyword dan keyphrase anda, maka gunakanlah generator hypergurl meta tag pada Hypergurl untuk menciptakan tag bagi anda.
Jika anda tidak punya waktu cukup maka anda dapat menggunakan Hypergurl search engine submit sebagai alternatif: Hypergurl Submit.
0 komentar:
Posting Komentar