Kamis, 28 Juli 2011

Google Tidak Lagi Menggunakan Meta Tags (Meta Deskripsi dan Keyword)?

Apakah Meta Tags (Meta Deksipsi dan Keyword) tidak lagi di gunakan Google? Google tidak sepenuhnya mengacuhkan meta tags dan masih menggunakannya sebagai media penyedia informasi sebuah homepage (subpage) yang kemudian di akumulasi dari semua faktor untuk proses indentifikasi
Meta tags are a great way for webmasters to provide search engines with information about their sites. Meta tags can be used to provide information to all sorts of clients, and each system processes only the meta tags they understand and ignores the rest. Meta tags are added to the <head> section of your HTML page and generally look like this. Sumber: Google Support.
Tentu istilah Meta Tags masih dalam bentuk umum, karena di dalamnya terdapat beberapa jenis, seperti Meta Deskripsi dan Keyword, berarti Google masih menggunakan ke 2 tags tersebut sebagai referensi? Tidak, hanya Meta Deskripsi saja yang masih digunakan, Meta Keyword tidak lagi.
Meta deskripsi masih di gunakan Google sebagai kumpulan teks untuk urusan identifikasi sebuah halaman yang akan di tampilan di hasil pencarian, seperti jawaban Matt Cutts:
Q: Does this mean that Google ignores all meta tags?
A: No, Google does support several other meta tags. This meta tags page documents more info on several meta tags that we do use. For example, we do sometimes use the “description” meta tag as the text for our search results snippets, as this screenshot shows: Sumber: G Webmaster
Namun apakah Meta Deskripsi membantu dalam urusan rangking?
Even though we sometimes use the description meta tag for the snippets we show, we still don’t use the description meta tag in our ranking.
Ternyata tidak.
Menurut saya tidak sepenuhnya tidak, memang jika hanya mengandalkan meta deskripsi pastilah tidak akan mendapat rangking, karena sekarang ini peranan meta tags sudah tidak sepenting 8, 9, atau 10 tahun lalu, di mana saat itu para mesin pencari menilai sebuah website hanya dari konten website (on page) tersebut dan tidak menggunakan refrensi tambahan seperti link back (off page)
Oleh karenanya masa itu banyak terjadi mal-keyword, banyak penyalah gunaan penggunaan keyword (keyword stuffing, spam indexing dan sebagainya) yang membuat pengguna Search Engine kesasar dan di bohongi.
Dari kejadian itulah teks-teks dalam meta deskripsi turun levelnya, yakni hanya sebagai pelengkap, oleh karenanya menggunakannya untuk mendapat rangking di Google masih berlaku menurut saya, walau hanya sebagai pelengkap yang nyaris tidak berarti.
Selama halaman kita singkron dengan teks di dalam meta deskripsi maka it will be awesome!
Dan bagaimana dengan Meta Keyword? Hanya buang-buang waktu, karena tags ini sudah sepenuhnya di cuekin.
Because the keywords meta tag was so often abused, many years ago Google began disregarding the keywords meta tag. (Sumber sama dengan diatas

0 komentar:

Posting Komentar